Government & Public Services

Undip Menyadari Pentingnya Marketing untuk Kampus

Dr Warsito Kawedar, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro (Undip) memberikan sambutan dalam kuliah umum bersama Honorary Founding Chairman Indonesia Marketing Association (IMA) dan sekaligus Founder and Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya. Kuliah umum bertema Momentum: Kunci Penggerak Binsnis tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Musyawarah (IMA) yang diadakan di Semarang pada Jumat (18/10/2019).

Warsito mengatakan jika Undip dikenal sebagai salah satu universitas negeri terbaik di Indonesia.  Namun, sayangnya belum banyak yang tahu. Sebab itu, upaya memarketingkan Undip menjadi penting.

“Selain masalah kualitas, kami punya lokasi kampus sangat strategis. Pun begitu dengan fasilitasnya yang dibangun dengan biaya sekitar Rp 1 triliun. Kami sekarang berupaya terus untuk me-marketing-kan Undip,” ujar Warsito.

Warsito juga merasa beruntung Undip ditunjuk sebagai bagian dari acara Munas,karena momentum ini diharapkan dapat meningkatkan branding Undip sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia.

“Jadi, kami ingin kuliah umum dan munas bukan hanya tradisi. Tapi juga momentum untuk meningkatkan peringkat universitas lebih tinggi lagi. Karena universitas bukan hanya tempat belajar, tapi medium seseorang untuk lebih sukses,” sambung Warsito.

Kepala Dinas KUKM Kota Semarang FX Bambang Suranggono menyampaikan apa yang dilakukan oleh Warsito dengan Undip selaras dengan semangat kewirausahaan. Mengutip dari kutipan populer dari Presiden RI Ketiga Alm. BJ Habibie, Bambang mengatakan kewirasausahaan itu seperti naik sepeda. Apabila berhenti mengayuh, orang yang naik sepeda bisa jatuh.

Kuliah Umum yang dibawakan Hermawan bersumber dari buku terbarunya bertajuk “Momentum: 18 Kunci Utama Penggerak Bisnis OMNI“ yang baru akan dirilis pada 18 November 2019, bertepatan ulang tahun sang guru marketing ke-72 yang akan di selenggarakan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top