Consumer Goods

Unilever Solutions Food Adakan Kompetisi Ngulik Rasa

SUMBER: UNILEVER FOOD SOLUTIONS

Menurut laporan dari Euromonitor, 52,5% milenial Indonesia menikmati makan di luar rumah 3x seminggu. Sementara itu riset Unilever Food Solutions di Asia Tenggara mengungkapkan, era globalisasi membuat milenial terpapar dengan banyak hal yang baru. Dalam bidang kuliner, milenial menyukai fusion food yang menjadi salah satu tren kuliner.

Untuk mewadahi para chef dan pebisnis kuliner untuk berinovasi dalam membuat kreasi yang dapat memikat para milenial, Unilever Food Solutions (UFS) mengadakan Kompetisi Ngulik Rasa. Diikuti oleh lebih dari 2.900 pebisnis kuliner dari seluruh Indonesia, kompetisi ini menghadirkan tiga kategori masakan yang dapat dikreasikan, yaitu Sate, Soto, dan Nasi Goreng.

“Kompetisi Ngulik Rasa ini merupakan sebuah kompetisi yang unik, memberikan wadah untuk para pebisnis kuliner dalam mencipatakan fusion food yang dapat memberikan warna baru bagi industri kuliner Indonesia, serta memenuhi kebuhutan dari konsumen milenial,” ujar Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions.

Kompetisi Ngulik Rasa menghadirkan beberapa juri, di antaranya Gemita Pasaribu, Country Marketing Manager Unilever Food Solutions Indonesia, Gungun Chandra Handayana, Executive Chef Unilever Food Solutions Indonesia, Chef Bambang Nurianto, Ketua Perkumpulan Chef Profesional Indonesia, serta Chef Yuda Bustara.

“Kompetisi Ngulik Rasa ini memberikan kesempatan bagi para chef dan pebisnis kuliner untuk mengasah kreativitas mereka, dan memunculkan ide masakan unik dan baru bagi dunia kuliner tanpa meninggalkan rasa khas Indonesia,” kata Chef Bambang Nurianto, Ketua Perkumpulan Chef Profesional Indonesia.

Terdapat tiga pemenang dari masing-masing kategori. Pertama, kategori Soto dimenangkan oleh Eka dari Karunia Bumbu Pawon asal Lamongan, Jawa Timur dengan kreasi Soto Seafood Lamongan Koya Telur Asin. Kedua, kategori Sate dimenangkan oleh Fabian Budi Seputro dari Sate Ratu asal Sleman, DI Yogyakarta dengan kreasi Sate Kanak. Ketiga, di kategori Nasi Goreng dimenangkan oleh Gozali dari Gozali Catering asal Balikpapan, Kalimantan Timur dengan Nasi Goreng Borneo.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta serta memberikan workshop digital marketing bagi para peserta dari Foodizz.id. “Kami berharap kompetisi dan workshop ini dapat memberikan nilai tambah dari rangkaian produk UFS terutama kategori savory. Serta mendukung pengembangan bisnis kuliner yang berkelanjutan,” tutup Joy.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top