UNIQLO Bawa Pesan Perdamaian lewat Proyek UT PEACE FOR ALL

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
20 Juni 2022
marketeers article
Desain UT UNIQLO PEACE FOR ALL dari Tadao Ando (FOTO: UNIQLO)
UNIQLO merilis lini produk berupa t-shirt beserta gerakan amal dengan tajuk PEACE FOR ALL melalui seluruh jaringan tokonya di Indonesia pada Jumat (17/6/2022). Peluncuran kampanye ini mendorong setiap orang untuk mengenakan UNIQLO T-shirt (UT) dalam mengekspresikan diri, sekaligus mendukung penuh upaya membangun perdamaian di seluruh dunia.
Kampanye serta produk UT UNIQLO PEACE FOR ALL mengajak peran lima kreator di bidang seni, desain, sastra, sains, dan olahraga lewat ide rancangan mereka. Setiap rancangan yang dibuat oleh para tokoh tersebut mempromosikan perdamaian yang mereka maknai secara pribadi. Kreator yang terlibat antara lain Haruki Murakami, Shinya Yamanaka, dan Tado Ando.
“UT PEACE FOR ALL adalah inisiatif baru dari lini produk LifeWear untuk membantu mereka yang terkena dampak konflik dan perang serta bertujuan menyebarkan pesan perdamaian di seluruh dunia. T-shirt memiliki kekuatan untuk menyampaikan pesan, Anda dapat berpartisipasi hanya dengan mengenakan salah satu UT kami,” kata Tadashi Yanai, Retailing Chairman, President & CEO UNIQLO LifeWear, dalam keterangan resminya.
Lini produk LifeWear sendiri merupakan kategori pakaian dari UNIQLO yang dirancang dengan prinsip menghargai kesederhanaan dengan perpaduan komponen modern dan elegan. Dengan demikian, desain UT umumnya menonjolkan setiap komponen agar mendukung gaya masing-masing individu serta dapat dikenakan dengan nyaman.
UNIQLO Peace for All Kashiwa Sato
Tadashi mengungkap UNIQLO akan terus berupaya mendukung pengungsi di seluruh dunia, seperti menggelar kampanye PEACE FOR ALL. Badan Penanggulangan Pengungsi PBB (UNHCR) mencatat pada Mei 2022 terdapat lebih dari 100 juta jiwa yang mengungsi akibat konflik berkepanjangan. Mereka umumnya membutuhkan bantuan berupa pakaian, air bersih, bahan makanan, obat-obatan, hingga tempat singgah yang layak.
Seluruh produk berupa kaus dari kampanye UNIQLO PEACE FOR ALL tersedia dalam ukuran XS-XXL dengan harga Rp 199.000. Namun, hanya produk berukuran S-XL yang tersedia bagi pelanggan yang berbelanja di semua toko UNIQLO Indonesia. Sementara itu, untuk ukuran lain dapat diperoleh secara daring melalui laman resmi UNIQLO, begitu juga dengan artikel lengkap UT lainnya.
UNIQLO Indonesia menyumbangkan hasil penjualan dari UT PEACE FOR ALL kepada organisasi Save The Children Indonesia (Yayasan Sayangi Tunas Cilik). Sumbangan tersebut diharapkan dapat membantu gerakan pencegahan kemiskinan, diskriminasi, maupun kekerasan di berbagai wilayah Tanah Air. Hal itu termasuk, membantu setiap individu yang mengalami dampak konflik.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related