UNIQLO dan JW Anderson Ambil Inspirasi dari Laut untuk S/S 2022

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
07 Maret 2022
marketeers article
UNIQLO mengumumkan kolaborasi lanjutan bersama JW Anderson. Kali ini kerja sama keduanya hadir lewat koleksi Spring/Summer 2022. Bersama merek fesyen asal London tersebut, UNIQLO memadukan tampilan sederhana dan kualitas untuk setiap pakaian yang dihadirkan.
Kedua merek ingin menghadirkan fesyen yang kontemporer namun tetap relevan. Dengan keterampilan desain dari JW Anderson, mereka mengambil inspirasi dari laut untuk koleksi terbaru yang hadir dengan konsep At Home with the Sea.
“Sejak kecil, laut telah menjadi bagian penting dari hidup saya. Sebab itu, saya menjadikan laut sebagai inspirasi ketika merancang koleksi ini. Saya berharap semua orang bisa memasukkan keunikan dari koleksi ini untuk pilihan berpakaian mereka sehari-hari,” tutur Desainer Jonathan Anderson.
Berbagai koleksi yang dihadirkan UNIQLO x JW Anderson antara lain kemeja, topi, hingga kaus kaki dengan bordiran perahu layar berwarna cerah. Risk ketinggalan ada pilihan gaun ikat dan jaket parka dengan aksen yacht yang menambah kesan laut ketika dikenakan.
UNIQLO x JW Anderson
Sumber: UNIQLO
UNIQLO juga tidak melepaskan ciri khas mereka dalam elemen fungsional. UNIQLO menghadirkan fitur anti air dan kain mesh pada koleksi ini.
Sedangkan sentuhan JW Anderson dapat ditemukan lewat pola-pola patchwork dan gaya yang asimetris. Penggunaan color blocking juga dapat terlihat dalam koleksi ini. Terdapat garis tepi yang kontras namun tetap menonjolkan warna alami seperti biru laut, cream dari pasir pantai, merah dan hijau tak ketinggalan menciptakan tampilan pantai yang menyenangkan.
Konsep lautan yang dibawa UNIQLO dan JW Anderson kali ini tampak sangat lembut. Tampaknya, sang desainer ingin mengajak para konsumen untuk bisa merasakan suasana nyaman yang bisa didapatkan ketika kita mendatangi pantai yang tenang.
Tidak hanya unik dari sisi desain tetapi konsumen juga bisa mendapatkan kenyaman saat mengenakan pakaian favoritnya.
Koleksi ini sudah bisa didapatkan mulai 18 Maret mendatang di gerai UNIQLO Pondok Indah Mall 1, Pondok Indah Mall 3, serta secara daring melalui UNIQLO.com. Konsumen bisa mendapatkan berbagai item dalam kolaborasi ini mulai dari Rp 299.000 sampai dengan Rp 1.290.000.

Related