Retail & Property

Semakin Ekspansif, UNIQLO Indonesia Buka 3 Toko dengan Konsep Baru

Sumber: UNIQLO

Brand ritel pakaian dari Jepang, UNIQLO menunjukkan kekuatan ritelnya dengan membuka tiga toko baru dengan konsep yang baru pula. Livable Cities menjadi konsep toko yang diusung UNIQLO Indonesia pada tahun 2020.

Konsep ini menegaskan komitmen UNIQLO pada bisnis berkelanjutan melalui proses produksi yang ramah lingkungan sehingga membuat lingkungan lebih nyaman. Sejalan dengan konsep ini, UNIQLO menghadirkan tiga kategori, yaitu Outdoors, Work & Craft, dan Art & Design,

Tiga toko baru yang hadir secara eksklusif dengan konsep ini adalah satu toko di kota Medan dan dua toko di kota Depok. Dibukanya toko baru ini menandakan ekspansi UNIQLO menjadi 32 toko di 10 kota di Indonesia.

“Konsep baru kami memperkuat konsep sebelumnya dalam menyediakan pakaian yang nyaman dan fungsional untuk mendukuk aktivitas masyarakat,” kata Naoki Kamogawa, Presiden Direktur UNIQLO Indonesia di Jakarta, Selasa (04/02/2020).

Tiga toko yang baru saja di buka adalah UNIQLO DellPark Medan, UNIQLO The Park Sawangan, dan UNIQLO Margo City Depok. Ketiga toko ini mengadaptasi desain ritel UNIQLO yang didominasi dengan nuansa putih dan pembagian model fesyen sesuai dengan kegunaan, warna, dan musim.

“Ekspansi ini sekaligus menjadi cara kami untuk lebih dekat dengan konsumen, mengingat banyak konsumen kami yang rela datang dari jauh untuk mendapatkan koleksi dari UNIQLO,” lanjut Naoki.

UNIQLO pertama kali memulai bisnisnya di Indonesia pada tahun 2013. Hingga kini, UNIQLO berhasil membangun advokasi mereknya dengan menghadirkan fesyen LiveWear yang diklaim nyaman untuk dipakai beraktivitas. Tidak hanya itu, UNIQLO juga kerap berkolaborasi dengan kreator lokal dan internasional untuk menghadirkan fesyen musim tertentu.

“Kami percaya bahwa produk fesyen LiveWear dapat memudahkan hidup semua orang. Selain itu, kolaborasi juga bisa menjadi cara kami untuk berkembang bersama komunitas lokal,” tutup Naoki.

 

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top