UNIQLO Siap Ekspansi, Buka 7 Toko Baru di Indonesia hingga Akhir 2022

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
11 Juli 2022
marketeers article
Ilustrasi toko baru Uniqlo jelang ekspansi pada paruh kedua tahun 2022 di Indonesia. (FOTO: UNIQLO Indonesia)
PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) mengungkap rencana ekspansi lewat pembukaan tujuh toko baru hingga akhir tahun 2022. Upaya perluasan jangkauan cabang ini dilakukan di penjuru Indonesia yang berawal pada September 2022 nanti. Produsen pakaian asal Jepang ini melihat adanya antusiasme pasar di Indonesia terhadap lini pakaian berkualitas.
Langkah ekspansi UNIQLO di Indonesia pada paruh kedua tahun 2022 bertujuan membawa filosofi LifeWear ke lebih banyak daerah. Filosofi tersebut tidak hanya menekankan kualitas, desain, dan harga sebuah produk melainkan juga mewujudkan definisi pakaian yang baik dan berkelanjutan. Visi tersebut diharapkan memberi dampak pada pelanggan, untuk berkontribusi dan menciptakan masa depan yang lebih baik lewat apa yang mereka pakai.
“Kami menyiapkan tujuh toko terbaru yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Sulawesi agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Lewat cara ini, kami berharap konsumen bisa meningkatkan kualitas hidupnya melalui pakaian yang nyaman, berkualitas, dan mereka hargai untuk dipakai dalam jangka waktu lama,” kata Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia, dalam keterangan tertulis kepada Marketeers.
Sebelum mengumumkan rencana ekspansi pada paruh kedua tahun 2022 ini, UNIQLO tercatat sudah memiliki 49 outlet di seluruh Indonesia. Penambahan tujuh toko baru milik UNIQLO akan dilakukan di Bali, Balikpapan, Bandung, Banjarmasin, Lampung, Manado, dan Tangerang. UNIQLO akan hadir untuk kali pertama di beberapa kota tersebut melalui outlet retail mereka.
Empat kota yang akan menjadi cakupan ekspansi perdana dari toko UNIQLO adalah Balikpapan, Banjarmasin, Lampung, dan Manado. Khusus untuk Manado, toko yang nantinya berlokasi di Manado Town Square menjadi outlet ke-50 UNIQLO di Indonesia. Hal itu sekaligus menjadi cabang pertama jaringan ritel pakaian asal Jepang itu di kawasan Sulawesi Utara.
Tidak hanya menjalankan upaya ekspansi di berbagai kota penjuru Indonesia pada paruh kedua tahun 2022 mendatang, UNIQLO berupaya menggaet konsumen dengan berbagai kampanye. Aktivasi ini dilakukan untuk mengenalkan lini model pakaian LifeWear, yang sederhana tetapi fungsional untuk dipakai dalam berbagai aktivitas baik dalam rumah maupun luar ruangan.
Bentuk kampanye tersebut misalnya dihadirkan dengan mengenalkan koleksi UNIQLO T-Shirt dengan inspirasi desain dari anime SPY x FAMILY, pada awal Juli 2022 ini. Koleksi tersebut mendapat sambutan positif, baik dari kalangan konsumen dewasa hingga anak-anak yang menggemari tayangan animasi asal Jepang tersebut.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related