Retail & Property

Upaya Ralali Dukung Pengusaha Kopi Indonesia

Sumber: Ralali.com

Bisnis kopi di Indonesia terus mengalami perkembangan. Apalagi banyak enterpreneur muda yang melirik kopi sebagai ladang basah untuk berbisnis. Meskipun bisnis kopi menjamur, tingkat kewirausahaan di Indonesia hanya 3,1% dan menduduki peringkat 94 dari 137 negara pada tahun 2018 berdasarkan Enterpreneurship Global Index 2018.

Memaknai sumpah pemuda, platform penjualan grosir Ralali.com sekaligus merayakan momentum atas berjalannya program Coffee Journey Ralali.com. Program ini mendukung wirausahawan muda yang ingin mengembangkan usaha kopinya dalam bentuk pelatihan barista hingga marketing.

“Hari ini merupakan Coffee Journey Ralali.com ke-20 sejak resmi dijalankan pada tahun 2017. Kami telah mengedukasi langsung secara eksklusif 1.000 pelaku usaha industri kopi di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Malang, Bali. Tujuannya agar mereka semakin kreatif bisnisya dan pemenuhan kebutuhan perkembangan usaha kopinya,” juar Jessica Carla, VP of Marketing Ralali.com di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Bersamaan dengan momen ini, Ralali juga menghadirkan program diskon besar-besaran HarBIGNas (Hari Belanja Item Grosir Nasional) 2019. Mengangkat tema BIM SALA BIG, Bisnis Itu Mudah Usaha Langsung BIG, Carla menjelaskan bahwa peringatan ini menjadi tawaran bagi pelaku bisnis untuk mulai mengembangkan bisnisnya lewat belanja item grosir murah.

“Kami hadirkan HarBIGNas yang memberikan keuntungan bagi UMKM, hanya dengan bertransaksi, belanja grosir sebanyak-banyaknya pada periode 10.10 sampai 12.12. Setiap transaksi yang dilakukan selama periode ini juga akan mendapatkan 1 poin/ Rp 10 ribu pembelanjaan untuk menjadi tiket memenangkan undian 12.12 dari Ralali.com,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniwan

 








To Top