Lifestyle & Entertainment

Upaya Rebranding Klinik Estetika dr. Affandi

Estetika dr. Affandi Mobile Apps (Sumber: Estetika dr. Affandi)

Sebagian masyarakat kini sedang berjuang untuk menjaga diri di rumah, termasuk para pekerja. Meski dalam kondisi work from home (WFH), milenial tetap bisa menjaga kesehatan kulit dan wajah agar tetap sehat dan glowing. Mewujudkan hal tersebut, Klinik Estetika dr. Affandi mempperkenalkan aplikasi (mobile apps) unggulannya.

Mobile apps ini memudahkan setiap orang untuk berkonsultasi. Sekaligus mendapatkan produk perawatan kulit dan wajah dari dokter spesialis kulit berpengalaman, tanpa harus pergi ke klinik.

Aplikasi bernama Klinik Estetika dr. Affandi menyediakan konsultasi dokter secara online dan gratis. Melalui aplikasi ini, konsumen dapat membeli produk prescription (resep dokter) yang dibuat secara personal sesuai keluhan dan masalah kulit yang dialami konsumen. Aplikasi ini dapat diunduh di ponsel Android dan iOS. 

“Selama social distancing seperti sekarang ini, kita harus benar-benar membatasi gerak. Jangan keluar rumah bila tidak penting,” ujar dr. Hengky Nur Hidayat Affandi, CEO Estetika dr. Affandi.

Hengky melanjutkan, mobile apps menjadi bagian yang penting dalam tahapan peremajaan brand atau (rebranding) Estetika dr. Affandi. Rebranding ini menyasar generasi milenial dan Gen Z yang serba digital. Di tengah perilaku generasi milenial atau Gen Y cenderung menyukai hal-hal yang instan dan mudah, Gen Z sangat akrab dan dekat dengan gawai.

“Estetika dr.Affandi sudah berpengalaman menangani ratusan ribu pelanggan dengan problem kulit yang sangat beragam, terutama pada remaja. Sehingga kami punya solusi yang efektif, dan kami berharap solusi ini bisa sesuai dengan kebutuhan generasi milenial,” tutur putra bungsu pendiri Estetika dr. Affandi ini.

Di usia yang ke-33 tahun yang jatuh pada bulan Maret ini, klinik ini juga meluncurkan logo yang lebih segar dan modern. Melalui wajah baru ini, Estetika dr. Affandi berharap dapat mengikuti perkembangan zaman dan relate dengan generasi muda.

“Kami meluncurkan wajah baru dengan me-rejuvenate brand dan harapannya semakin mudah dikenal generasi milenial dan Gen Z,” kata Hengky.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, Estetika dr. Affandi ingin memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi pasien. Didukung dokter spesialis kulit berpengalaman, tim R & D (Research and Development) yang terus mengembangkan produk-produk bermutu. Tak hanya itu, komite medis yang dimiliki terus mengembangkan jenis treatment sesuai dengan kebutuhan pasien.

Dalam melayani pasien-pasiennya, klinik kecantikan langganan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menekankan efektivitas dalam memberikan perawatan dalam bentuk produk home care maupun treatment di klinik.

“Jika memanjakan diri dengan produk home care khusus setiap hari, hasilnya lebih baik, ketimbang hanya mengandalkan treatment / tindakan di klinik saja. Dan, apabila dikombinasikan antara perawatan harian berupa produk krim dengan treatment atau tindakan di klinik misalnya laser, maka hasilnya akan jauh lebih baik lagi,” jelas Hengky.

Mengusung tagline “Don’t worry be beautiful”, Estetika dr. Affandi tak luput dari kegiatan promosi. Estetika dr. Affandi menggelar promo dan diskon hingga 50% untuk treatment dan diskon 25% untuk produk perawatan pada 25 – 27 Maret 2020, khusus pembelian online melalui website dan mobile apps Estetika dr. Affandi.

Saat ini, Estetika dr. Affandi sudah memiliki 15 cabang yang tersebar di beberapa kota, antara lain Semarang, Bekasi, Cibubur, Cirebon, Denpasar, Depok, Makassar, Medan, Solo, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta dan di Jakarta. Secara keseluruhan cabang dikelola terpusat di Semarang.

Hengky menambahkan, untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan secara maksimal, Estetika dr. Affandi akan memperluas jaringan ke tiga daerah sepanjang tahun 2020.

“Tahun ini, kami menargetkan penambahan tiga cabang, yakni Balikpapan, Palembang dan Pekanbaru,” pungkas Hengky.

MARKETEERS X








To Top