Upaya Traveloka Jaga Loyalitas Mitra Driver Eats Delivery

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
30 April 2022
marketeers article
Bertepatan dengan diperbolehkannya perjalanan mudik oleh Pemerintah dan momentum jelang libur hari raya Lebaran, Traveloka menggelar rangkaian program #TemuKangen. Program ini ditujukan untuk mengapresiasi sekaligus berbagi kebahagiaan dengan para mitra dan konsumen. Rangkaian program #TemuKangen ini juga menjadi dukungan Traveloka untuk mempercepat pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia.
Melalui program #TemuKangen, Traveloka mengapresiasi para mitra driver Eats Delivery dengan memberangkatkan lebih dari 200 mitra driver dan keluarga mudik secara gratis, serta mendistribusikan 400 paket sembako. Keberangkatan mudik para mitra driver Traveloka Eats Delivery dilaksanakan pada 27 April 2022 menuju sembilan kota, yakni Bandung, Brebes, Cirebon, Ciamis, Palembang, Semarang, Solo, Tegal, dan Yogyakarta.
Di dalam program ini, para mitra driver mendapat ragam pilihan transportasi yang disediakan Traveloka seperti bus, kereta api, dan pesawat. Sementara itu, kegiatan distribusi sebanyak 400 sembako telah dilaksanakan sejak 11-12 April 2022 di dua titik kumpul driver Eats Delivery (pull driver) yakni Kebon Jeruk dan Pejaten, dan dilanjutkan pada 27 April 2022 bertepatan dengan acara keberangkatan mudik para driver.
“Tidak hanya peduli kepada konsumen, kami juga mendengar sekaligus mewujudkan aspirasi mitra driver Eats Delivery,” jelas Shirley Lesmana, CMO Traveloka dalam laporannya.
Di sisi lain, perusahaan melihat bahwa kondisi perjalanan dan wisata Indonesia yang berangsur-angsur mulai bangkit kembali. Peningkatan pemesanan tiket pesawat, bus & shuttle, dan hotel menjelang mudik lebaran yang cukup tajam. Melihat peningkatan tersebut, Traveloka mendorong pelaksanaan protokol kesehatan lewat pendistribusian Traveloka Mudik Kit.
Henky Manurung, Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengapresiasi langkah Traveloka dalam menjalani program #TemuKangen. Menurutnya, relaksasi kebijakan mobilitas mudik lebaran telah diumumkan pemerintah yang tentunya tetap harus diikuti dengan kepatuhan dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan.
“Sebab itu, kami mengapresiasi inisiatif Traveloka dalam menyambut kebijakan yang telah diberlakukan dengan membagikan Mudik Kit kepada para wisatawan, hingga pembagian sembako bagi para mitra driver dan memfasilitasi mereka untuk berangkat mudik,” ujarnya.
Lebih dari itu, pemerintah berharap dengan pelonggaran mudik ini, para wisatawan atau pelaku perjalanan hingga mitra driver Traveloka turut berkontribusi menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi, terutama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air.

Related