Lifestyle

Vaksin Kanker Serviks Gratis di Plaza Indonesia

Photo Credits: Plaza Indonesia

Kanker Serviks menjadi momok yang harus dicegah sebelum menjangkit di tubuh manusia. Data GLOBOCAN 2018 menunjukkan, kasus baru kanker serviks di Indonesia mencapai  32.469 kasus atau 17,2% dari presentase kanker perempuan di Indonesia. Bahkan, 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari lantaran kanker yang sebenarnya dapat dicegah dengan vaksinasi HPV.

Bersama Plaza Indonesia, Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) membuka booth konsultasi dan vaksinasi gratis bagi para perempuan yang berkunjung. Bertempat di lantai empat Atrium Plaza Indonesia Extension (8-15 Maret 2019), KICKS menggelar deretan kegiatan pencegahan kanker serviks, mulai dari diskusi terbuka, konsultasi dengan dokter, hingga pelayanan vaksinasi HPV tanpa dipungut biaya.

“50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari lantaran kanker serviks. Kami ingin mengangkat isu ini bertepatan dengan International Women’s Day. Kami berpikir bagaimana cara berkomunikasi dengan cara yang lebih artistik. Melalui pameran foto #IAmTrulyWoman bersama Diera Bachir, kami akan menghadirkan deretan aktivitas dan edukasi kepada para perempuan Indonesia agar terhindar dari kanker ini,” jelas Dokter Venita, perwakilan Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta kepada Marketeers.

Bekerja sama dengan In Harmony Clinic, pengunjung juga dapat memaksimalkan kehadiran booth edukasi ini untuk bertanya langsung atau berkonsultasi seputar kanker serviks dengan dokter dari In Harmony Clinic.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X