Finance

Visa dan BI Jangkau Perempuan dengan #IbuBerbagiBijak

Sumber: Visa

Visa kembali mengadakan kampanye #IbuBerbagiBijak. Kampanye ini merupakan upaya mengedukasi dan mendorong perempuan untuk berbagi pengetahuan seputar manajemen keuangan. Bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), program ini telah menjangkau lebih dari 300 ribu perempuan di seluruh Indonesia sejak tahun 2017.

Tahun ini, #IbuBerbagiBijak akan mengajak sejumlah komunitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk bekerja sama. Satu yang siap bergabung adalah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda). Kerja sama ini dimaksudkan untuk memperluas sasaran program sekaligus mendorong inklusi keuangan ke komunitas yang mungkin belum memiliki akses layanan perbankan.

“Pertumbuhan wirausaha perempuan sangat menjanjikan dan membanggakan. Kami ingin merayakannya dengan membekali para perempuan pelaku UKM dengan manajemen keuangan yang lebih baik untuk memperluas bisnis mereka. Kami juga ingin ikut mengantarkan mereka menuju kesuksesan ke depannya,” ujar Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, hari ini (23/07/2019).

Sementara itu, Deputi Direktur Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Ricky Satria mengatakan bahwa pengembangan UKM merupakan salah satu strategi utama BI dalam mendorong inklusi keuangan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Seiring pesatnya pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, kami sangat menggiatkan UKM agar memanfaatkan teknologi digital dan segala instrumen non tunai yang tersedia untuk mendukung bisnis mereka. Program #IbuBerbagiBijak diharapkan dapat membekali perempuan pelaku UKM dengan pengetahuan manajemen keuangan yang mereka butuhkan,” pungkas Ricky.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top