Retail & Property

Visa Hadirkan Pembayaran Contactless di McDonald’s Indonesia

SUMBER: VISA INDONESIA

Visa melakukan kerja sama denga McDonald’s Indonesia untuk menghadirkan teknologi pembayaran contactless kepada para pelanggan restoran cepat saji. Pemegang kartu Visa kini dapat menikmati pembayaran lebih cepat hanya dengan sekali sentuh menggunakan kartu, ponsel, atau perangkat berteknologi contactless di seluruh outlet McDonald’s di Indonesia.

Berdasarkan studi Consumer Payment Attitudes terbaru oleh Visa, konsumen Indonesia, khususnya para milenial yang paham teknologi, memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap pengalaman membayar yang tanpa hambatan.

Dengan kartu contactless, pelanggan dapat melakukan transaksi dalam hitungan detik. Artinya, pelanggan cukup tap kartu debit atau kredit berteknologi contactless, atau perangkat lainnya yang berteknologi NFC seperti ponsel, pada terminal contactless yang tersedia.

Meskipun tidak memerlukan nomor PIN atau tanda tangan, transaksi menggunakan contactless memiliki tingkat keamanan yang sama dengan membayat melalui kartu chip EMV lainnya.

“Melalui kerja sama ini, kami dapat memberikan pengalaman pembayaran terbaik bagi para konsumen, kami juga mewujudkan misi kami untuk meningkatkan inklusi keuangan menuju masyarakat nontunai di Indonesia,” Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia dalam rilisnya.

Untuk mempromosikan pembayaran contactless, Visa dan McDonald’s berencana berkolaborasi dalam meluncurkan promosi spesial bagi para pelanggan mulai awal tahun 2020. Teknologi Visa contactless juga sudah dapat dinikmati para konsumen yang hendak membayar layanan atau produk di sejumlah supermarket, bioskop, dan stasiun SPBU tertentu, dan jumlah merchant ini masih akan terus bertambah lagi ke depannya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top