Media

Viu Shorts! Umumkan Pemenang Kompetisi Film Pendek

Sumber: Viu

Sukses menggelar kompetisi film pendek berjudul Viu Shorts!, layanan streaming hiburan Viu mengumumkan pemenang kompetisi ini. Dari 17 film pendek yang berhasil terpilih,  Viu memilih Merina Wahyuni Aprillia, sutradara film Kelangkahan sebagai penerima beasiswa Viu Shorts!

Viu Shorts! merupakan kompetisi film pendek periode 2018-2019. Pada periode ini, Viu Shorts! mengangkat tema mitos di Indonesia untuk diproduksi ulang sebagai film pendek berdurasi tidak lebih dari 40 menit. Kelangkahan sendiri merupakan film pendek mengenai mitos masyarakat Cilegon yang percaya atas kekuatan seekor kucing dalam membangkitkan orang yang sudah meninggal.

Pemenang kompetisi ini ditentukan oleh tim panel yang memilih film berdasarkan kriteria seleksi, yaitu keunikan dan kesegaran ide cerita, kearifan lokal, kualitas narasi, sinematografi, kualitas, dan daya tarik internasional.

“Hasil kompetisi Viu Shorts! 2018-2019 melebihi harapan awal kami. Indonesia adalah negara yang penuh dengan potensi kreatif luar biasa, sangat menarik untuk menunjukkan bakat dan budaya Indonesia melalui film,” ujar Ilham Habibie, Ketua Tim Panel Viu Shorts! dikutip dari siaran resmi.

Memenangkan kompetisi ini, Merina berhak atas beasiswa untuk melanjutkan studi Sinematografi di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) selama empat tahun. Selain itu, Merina juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja bersama tim Viu Original Indonesia.

“Tentu saja saya sangat senang sebagai penerima Beasiswa Viu Shorts! Terlibat dalam kompetisi ini dan mendapatkan bimbingan dari para profesional dalam memproduksi film sudah menjadi berkah. Lewat beasiswa ini, Viu benar-benar mendukung bakat muda dan memberi kami peluang secara global,” tutup Merina.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top