Technology

Vivo Masih Akan Fokus Dengan Keunggulan Kamera

Lima tahun sudah vivo hadir di pasar Indonesia. Salah satu yang menjadi identitas utama vivo adalah keunggulan fitur kameranya. Dalam kompetisi industri smartphone global, vivo menjadi salah satu brand yang menunjukkan konsistensinya dalam mengembangkan inovasi pada kamera. Ini ditunjukkan dengan kiprahnya dalam rangkaian produknya; baik pada V-Series di Indonesia, hingga menjadi pelopor dalam pengembangan Elevating Camera Technology.

Charles Ding, Product Manager Vivo Global menyatakan bahwa salah satu fokus pengembangan produk vivo saat ini adalah mengintegrasikan kamera dengan berbagai komponen maupun fitur lainnya pada smartphone, mulai dari desain, hingga autentikasi pengguna, hingga AI (kecerdasan buatan).

“Mengandalkan sumber daya R&D global kami di Shenzen, Guangdong, dan Sillicon Valley yang telah dipusatkan untuk pengembangan teknologi kamera, kami akan terus mengembangkan fitur kamera untuk memaksimalkan mobile experience secara menyeluruh pada produk smartphone kami ke depan.”

Kebutuhan konsumen akan smartphone dengan layar kian luas menjadikan tren yang diprediksi paling mendominasi di industri smartphone tahun ini adalah dalam hal desain layar Full-View Screen tanpa menyisakan notch di sisi layar atas. Hal ini membuat para produsen smartphone di seluruh dunia berlomba-lomba menghadirkan berbagai macam desain penempatan kamera demi memenuhi keinginan konsumen akan layar luas tanpa mengurangi fungsi kamera yang ada.

Sebagian produsen smartphone bahkan memilih untuk menggunakan lubang penempatan kamera depan di layar yang disebut hole-punch display. Namun untuk pertama kalinya, vivo telah memiliki teknologi penempatan kamera swafoto yang unik yang dikenal dengan elevating camera.

Sejak tahun 2016, vivo selalu mengeluarkan inovasi teknologi kamera yang disesuaikan dengan tren pada masanya. Seri Vivo V5 dan V5Plus mengusung kamera depan 20MP. Kemudian meningkatkannya dengan Dual Selfie Camera. Pada kuartal akhir 2017, Vivo kembali mengusung resolusi kamera depan tertinggi 24MP yang diperkenalkan secara resmi di Indonesia melalui Vivo V7+. Bukan hanya fokus pada kamera depan, vivo menghadirkan smartphone V-Series Dual Rear Camera pertama di Indonesia melalui seri V9.

Bagi Charles pengembangan fitur kamera membuat pengguna smartphone di seluruh dunia, semakin eksploratif memaksimalkan smartphone mereka.

“Membuka lebih banyak kemungkinan bagi kami dalam pengembangan software maupun hardware kamera pada tahun ini hingga kedepan,” pungkas Charles.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top