Automotive

Volvo Hadirkan Label Recharge Pada XC40

Foto: Electrek

Volvo telah meluncurkan SUV elektrik pertamanya bernama XC40 Recharge. Sebelumnya, XC40 sudah mengaspal lama di dunia. Namun kali ini, pabrikan mobil asal Swedia tersebut menghadirkan XC40 dengan mesin elektrik. Nama Recharge pun ditandai sebagai line up mobil-mobil elektrik keluaran Volvo.

“Masa depan Volvo Cars adalah listrik. Hari ini kami mengambil langkah baru ke arah itu dengan meluncurkan XC40 Recharge dan jajaran mobil Recharge lainnya,” kata Kepala Eksekutif Volvo Cars, Håkan Samuelsson dikutip dari electrek.com.

XC40 Recharge hadir dengan membawa sejumlah kelebihan yang tertanam dalam mobil. Salah satunya adalah powertrain motor ganda yang mampu membawa SUV elektrik ini berlari sejauh 400 kilometer dalam sekali pengisian daya. Selain itu, baterai yang ditanamkan juga mampu memproduksi tenaga hingga 300 kW.

Di samping itu, XC40 Recharge juga bisa dikatakan cukup canggih. Pasalnya SUV ini merupakan Volvo pertama yang dapat menerima pembaruan perangkat lunak over-the-air yang signifikan. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem infotainment yang diberdayakan oleh Google Android.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top