Automotive

Volvo Polestar 2 Siap Hadang Tesla Model 3 di Eropa

Foto: Polestar

Tesla akhir-akhir ini dikabarkan telah memecahkan rekor pengiriman yang diraih oleh Tesla Model 3. Tetapi, kesuksesan Model 3 nampaknya akan terganggu oleh kehadiran rivalnya dari Swedia Volvo. Volvo tengah mempersiapkan Polestar 2 untuk menghambat pergerakan Model 3.

Volvo sengaja mempersiapkan Polestar 2 sebagai lawan sebanding untuk Model 3. Hal tersebut dapat terlihat dari spesifikasi Polestar 2 yang dibuat hampir sama dengan Model 3. Dilansir dari electrek.com, kedua mobil ini mempunyai kesamaan baterai yakni sama-sama menggunakan baterai berkapasitas 78kWh. 

Selain itu electrek juga mengatakan jika daya maksimum yang dapat dicapai kedua mobil hanya memiliki selisih 11kW, tepatnya Polestar 2 dengan 300kW dan Model 3 dengan 311kW. Fitur juga dibuat sedemikian rupa, contohnya adalah fitur bantuan driver aktif, ponsel sebagai kunci, fitur antarmuka dari Google, dan juga atap panoramic yang besar.

Kesamaan juga dapat ditemui dari cara Volvo memasarkan Polestar 2. Untuk ini, Volvo melakukan langkah yang sama dengan yang dilakukan Tesla. Volvo memasarkan Polestar 2 secara daring. Begitu juga dengan harga Polestar 2. Harga yang ditawarkan Volvo adalah € 59.000, harga ini setara dengan Model 3 varian Longe Range AWD. 

Editor: Sigit Kurniawan








To Top