Retail & Property

Watsons One Pass Integrasikan Satu Kartu Anggota di Tujuh Negara

Photo Credits: Watsons Indonesia

Kian OMNI, Watsons kembali meluncurkan inovasi teranyar dengan menghadirkan program One Pass dalam kartu keanggotaan Watsons. Tidak hanya di Indonesia, Watsons memungkinkan pelanggan menggunakan satu kartu keanggotaan Watsons di tujuh negara berbeda.

Integrasi Watsons One Pass memungkinkan para pelanggan menggunakan kartu ini di Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Macau, Hongkong, China, dan Taiwan. Alhasil, pelanggan tetap dapat memperoleh reward ketika berbelanja di antara toko Watsons di negara tersebut.

Tak sebatas reward poin, program ini memungkinkan pelanggan menikmati berbagai promo menarik yang diperuntukkan bagi pemegang kartu keanggotaan Watsons di tujuh negara tersebut.

“Contohnya jika ada promo di gerai kopi di Malaysia, maka pemilik kartu keanggotaan Watsons dari Indonesia dapat memperoleh kesempatan yang sama seperti anggota Watsons Malaysia,” ungkap Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia di Jakarta, Senin (12/08/2019). Sebaliknya, pemilik kartu keanggotaan Watsons asal negara lain tetap dapat memperoleh berbagai keuntungan dan promosi di Indonesia.

Inovasi ini berangkat dari analisa Watsons terhadap perubahan perilaku konsumen saat ini. Menilik data Nielsen, Lilis menjelaskan, jumlah konsumen yang gemar melakukan kegiatan leisure terus meningkat. Watsons pun mencoba adaptif dan segera mengakomodir kebutuhan pelanggan agar tetap memperoleh keuntungan dan kemudahan ketika berbelanja di Watsons.

Tak ketinggalan, Watsons menggandeng Tiket.com untuk memberikan potongan harga tiket transportasi dan akomodasi khusus bagi pemilik kartu anggota Watsons terpilih.

“Ini merupakan upaya kami untuk mendukung pemerintah memperkenalkan Indonesia di kancah internasional melalui kemudahan infrastruktur pariwisata. Mengambil contoh di Bali, ada banyak turis mancanegara yang datang mengunjungi Watsons. Dengan cara ini, kami memberi kemudahan bagi mereka untuk membeli kebutuhan selama berlibur atau bahkan mendapatkan resep dokter, tentunya dengan tambahan promosi menarik,” imbuh Lilis.

Di Indonesia sendiri, program Watsons member card telah diluncurkan sejak awal 2018. Ada berbagai keuntungan yang ditawarkan, mulai dari poin belanja yang membuat belanja lebih hemat, harga spesial bagi para anggota, diskon dan bonus poin tambahan, voucher ulang tahun, hingga promo khusus dengan merchant yang bekerjasama dengan Watsons.

Untuk menarik lebih banyak pengguna, Watsons memberikan wellcome voucher senilai lebih dari Rp 250 ribu bagi anggota baru yang bergabung.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top