Media

WhatsApp Tingkatkan Kenyamanan Pengguna dengan Mode Gelap

SUMBER: WHATSAPP

Setelah melakukan uji coba pada iOS dan Android dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp resmi meluncurkan mode gelap untuk semua pengguna. Mode ini bisa digunakan bagi mereka yang sudah memperbarui aplikasi ke versi 2.20.13. Fitur terbaru dari aplikasi messenger ini hadir untuk mengurangi ketegangan mata pengguna ketika berada di tempat dengan cahaya yang minim.

Mode gelap di WhatsApp ini diharapkan mampu membantu para pengguna menghindari momen canggung ketika mengecek ponselnya di tempat umum. Pihak WhatsApp menjelaskan bahwa selama uji coba yang dilakukan mereka mengombinasikan warna hitam murni dengan putih. Namun, hasilnya justru membuat mata kelelahan.

“Karena itu, kami menyiapkan warna abu-abu khusus dengan warna putih yang dapat meminimalisir kecerahan layar. Warna ini membuat mode gelap kami dapat mengurangi silau dan meningkatkan kontras sehingga bisa membuat layar lebih nyaman dibaca,” jelas perwakilan WhatsApp.

Mode gelap memang menjadi salah satu fitur yang dinantikan banyak pengguna media sosial. Sebelumnya, Facebook telah memperkenalkan fitur serupa untuk Instagram. Dan kini, lewat video pendek berjudul “Hello Darkness”, WhatsApp menawarkan peningkatan kenyamanan bagi para penggunanya.

Bagi para pengguna iOS 13 atau Android 10, Anda dapat langsung mengaktifka opsi mode gelap lewat pengaturan sistem. Anda dapat membuka opsi Setting, kemudian pilih Display & Brightness, lalu pilih Dark. Jika ponsel Anda masih menggunakan sistem lama Android, Anda bisa membuka pengaturan Whatsapp, pilih Chats, lalu Theme, dan pilih Dark.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top