Transportation & Logistic

Wings Air Buka Rute Penerbangan Nabire-Manokwari

Sumber: Wings Air

Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Wings Air membuka rute penerbangan baru dari Nabire ke Manokwari. Penerbangan ini disebut-sebut dalam rangka membuka akses untuk meramaikan perjalanan ke Indonesia bagian Timur.

Rute ini akan resmi beroperasi secara aktif pada Minggu (29/12/2019) dengan menggunakan pesawat ATR72-500 dan ATR72-600 berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi.

”Di rute penerbangan ini, kami menyediakan pesawat dengan susunan kursi 2-2 yang mendukung kenyamanan penumpang untuk menikmati lanskap pemandangan Papua,” ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategist Wings Air.

Danang menjelaskan bahwa khusus rute Nabire-Manokwari, pesawat akan terbang di ketinggian rendah. “Papua punya pemandangan yang luar biasa. Dengan terbang tidak terlalu tinggi,  penumpang bisa menikmati pemandangan alam Papua yang luar biasa dari atas,” katanya.

Penerbangan yang menghubungkan dua kota besar di pulau Papua ini akan tersedia di Bandara Douw Aturure Nabire (NBX) pada pukul 12.50 WITA dan sampai di Bandara Rendani Manokwari pukul 14.00. Penerbangan ini hanya tersedia pada Selasa, Kamis, dan Minggu.

Kedua kota di Papua ini memiliki daya tarik pariwisata yang sedang naik Daun. Nabire merupakan kawasan di sebelah Timur pulau Papua yang terkenal dengan perairan Kwatisore, di mana hewan hiu paus banyak ditemukan. Tidak heran jika angka pengunjung lokal dan mancanegara ke Nabire terus meningkat.

Sementara, Manokwari terkenal dengan lanskap alamnya yang kerap menjadi tujuan utama pendaki gunung. “Akan dilihat dulu responsnya dengan pembukaan rute baru ini. Kalau menjanjikan, kami akan membuka rute lain untuk menyambungkan Manokwari dan Nabire,” tutup Danang.

MARKETEERS X








To Top