unicef

unicef
Lifestyle

Wisata ala Eropa di Kali Besar Jakarta

Photo Credits: Instagram/ekaristiography

Kota Tua Jakarta kini punya destinasi baru. Ingin berwisata ala Eropa? Anda tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke sana. Pasalnya,Kali Besar Jakarta kini punya wajah baru. Usai menjalani revitalisasi pada tahun 2016, kini Kali Besar telah disulap menjadi sungai nan megah yang tertata rapih dengan desain elegan khas Eropa.

Photo Credits: marieta.eu

Berkunjung ke Kali Besar, Anda bisa menemukan trotoar yang lapang di kanan-kiri sungai. Ada pula trotoar apung yang didesain dengan taman-taman cantik di setiap sisi sungai.

Photo Credits: sheratongandaria

Bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda di kawasan ini menambah pesona estetik nuansa Eropa. Tak heran, jika pesona Kali Besar kini menjadikan lokasi ini destinasi wisata digital baru. Hashtag #KaliBesar atau #KaliBesarKotaTuaramai mewarnai Instagram. Para netizen tak ragu untuk menggunggah warna-warni foto Kali Besar yang mereka abadikan.

Photo Credits: petersaputra

Di bawah tangan putra bangsa Budi Lim, revitalisasi Kali Besar terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan. Meski sempat tersendat, proyek revitalisasi ini akhirnya rampung menjelang Asian Games. Lokasi ini pun menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi sejumlah Atlet Asian Games.

Photo Credits: yuriparinduri

Tak hanya bisa menikmati nuansa Eropa dari tepi sungai, para pengunjung juga dapat turun hingga ke dock sungai tersebut. Mengabadikan gambar di area ini, Anda mungkin tak akan mengira lokasi ini berada di Jakarta. Jadi, tunggu apa lagi? Warnai laman Instagram dan media sosialmu dengan foto ala Eropa di Kota Tua Jakarta.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top