Wujudkan Pemerataan Pangan, ID FOOD Gelar Pasar Murah

profile photo reporter Ranto Rajagukguk
RantoRajagukguk
23 September 2022
marketeers article
Wujudkan Pemerataan Pangan, ID FOOD Gelar Pasar Murah. (FOTO: Dok ID FOOD)
ID FOOD, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Holding Pangan menggelar Pasar Murah BUMN di wilayah Purwakarta, Jawa Barat. Hal itu sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan pemerataan pangan di sejumlah wilayah Indonesia.
Frans Marganda Tambunan, Direktur Utama ID FOOD menuturkan perusahaan terus berkontribusi untuk mewujudkan pemerataan pangan memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.
“Kegiatan ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meringankan beban masyarakat dan menjaga keseimbangan pasar dengan menyediakan dan mendistribusikan paket sembako pangan dengan harga terjangkau,” kata Frans dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (23/9/2022).
Frans melanjutkan wujud BUMN Pangan hadir meringankan beban rakyat melalui kegiatan operasi pasar murah. ID FOOD berperan sebagai penyedia pangan sebanyak 5.000 paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng dengan harga terjangkau.
Paket senilai Rp 90.000 ini disediakan untuk 5.000 kupon. Masyarakat hanya perlu menukar kupon trsebut dengan harga Rp 55.000 dalam operasi pasar murah BUMN yang berlokasi di GOR Purnawarman Purwakarta.
“ID FOOD komitmen jaga pasokan pangan sebagai upaya antisipasi krisis pangan, wilayah Jawa Barat berpotensi untuk pengembangan pangan lokal melalui program makmur sektor pertanian dengan perbaikan hulu pangan, seperti perluasan lahan komoditas tebu dan di hilir potensi pengembangan distribusi produk ritel ke seluruh wilayah,” ujar Frans.
Frans mengatakan pihaknya akan melakukan pemerataan pangan ke wilayah lainnya. Dia mengungkapkan ID FOOD bersama Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perhubungan akan mendistribusikan lagi minyak goreng Minyakita dalam waktu dekat.
Hal tersebut dilakukan melalui optimalisasi tol laut ke Maluku Utara Indonesia Timur sebanyak 20 kontainer dengan volume sekitar 392.140 liter melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
“Ini komitmen kami dalam mewujudkan pemerataan pangan hingga ke pelosok negeri,” ucapnya.

Related