Technology

Xiaomi Siapkan Lebih dari Sepuluh Seri Smartphone 5G Baru Tahun Depan

Foto: Pinterest

Kabar terbaru datang dari perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu, Xiaomi. Setelah bulan lalu Xiaomi meluncurkan smartphone 5G pertamanya, yakni Xiaomi Mi 9 Pro, perusahaan tersebut mengatakan akan mendatangkan lebih banyak smartphone 5G pada tahun 2020.

Dilansir dari reuters.com, CEO Lei Jun mengatakan dalam konferensi World Internet bahwa Xiaomi akan meluncurkan lebih dari sepuluh smartphone baru dengan teknologi 5G pada tahun 2020. Pernyataan Lei ini menyusul persaingan ketat di pasar dalam negerinya.

“Orang-orang di industri khawatir bahwa model 4G tahun depan tidak akan laku. Kami pun tak punya pilihan lain,” ujar Lei.

Akibat permintaan yang melebihi harapan perusahaan, rantai pasokan terkena imbasnya. Hal ini mendorong Xiaomi untuk menelurkan model 5G untuk smartphone dengan tingkatan harga tinggi, menengah, dan rendah tahun depan.

Lei juga berharap operator bisa mempercepat perluasan konektivitas 5G, “Jadi kami berharap operator dapat memperceoat perluasan BTS 5G mereka,” tutup Lei.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top