Lifestyle & Entertainment

Yummy App Mudahkan Millenial dan Gen Z Memasak

Memasak sepertinya tidak menjadi aktivitas usang bagi generasi zaman sekarang. Singkat kata, generasi saat ini masih mau mencoba membuat masakan sendiri. Apalagi lewat kecanggihan teknologi, memasak justru semakin mudah, baik dalam menemukan resep-resep hingga mengukur biaya yang dibutuhkan.

Kemudahan tersebut salah satunya difasilitasi oleh Yummy yang resmi meluncurkan Yummy App di Google Play Store dan App Store. Sejak peluncuran versi beta beberapa minggu yang lalu, Yummy App berhasil meraih trending di Google Play Store. Tercatat, aplikasi ini sudah diunggah hampir 150.000 kali per Juni 2019. Yummy yang merupakan media bertema kuliner dan masakan milik IDN Media ini telah hadir lebih dulu di media sosial Facebook & Instagram sejak 8 Juli 2016, dengan lebih dari 3,3 juta followers.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran Yummy App, terutama dengan dukungan dari para pengguna setia kami selama uji coba versi beta. Kami berharap Yummy App dapat membantu semua Millennial dan Gen Z di Indonesia agar bisa memasak, makan, dan hidup dengan lebih baik,” kata Winston Utomo, Founder & CEO of IDN Media dalam siaran persnya.

Fitur-fitur unggulan Yummy App dirancang untuk membantu menyelesaikan isu yang dihadapi millennial dan Gen Z saat akan memasak. Melalui fitur Memasak, pengguna akan dibantu memilih resep masakan sesuai bahan yang dimiliki. Hal ini dapat membantu menghemat waktu dalam mencari inspirasi menu yang akan disajikan, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

“Selain itu, Yummy App juga dilengkapi fitur Filter Resep untuk mengurutkan menu berdasarkan bujet yang dimiliki, waktu memasak, ataupun porsi,” tambahnya.

Tidak hanya menjadi direktori resep masakan, Yummy App juga tidak melupakan aspek ‘sosial’ yang membuat aplikasi ini semakin menarik bagi para Millennial dan Gen Z. Di peluncuran ini, Yummy App juga memperkenalkan fitur yang memungkinkan para pengguna lebih dekat dan terhubung dengan satu sama lain.

Melalui fitur Upload Resep, pengguna bisa mengunggah resep kreasinya ke halaman komunitas Yummy dan mendapatkan Yummy Point yang bisa ditukarkan ke uang tunai. Kemudian, pengguna bisa memanfaatkan fitur Ikuti Akun Teman dan fitur Notifikasi Interaksi saat berinteraksi dengan komunitas Yummy.

Pengembangan Yummy App ini sejalan dengan tagar resmi Yummy, yaitu #MasakituGampang. Yummy meyakini bahwa setiap orang bisa memasak. Jika selama ini Yummy menginspirasi penggunanya melalui konten video khas yang menampilkan tutorial memasak dalam 5 langkah mudah, melalui Yummy App pengguna diajak untuk lebih berani berkreasi dalam memasak.








To Top