Consumer Goods

Zilingo Tunjuk Mantan Managing Director Citigroup Jadi CFO

Zilingo angkat James Perry sebagai Chief Financial Officer (CFO) Zilingo.  Sebelumnya, James menjabat sebagai Managing Director dan Head of Technology Investment Banking for Asia Pacific di Citigroup.

James Perry memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam hal corporate finance dan telah membantu klien mengumpulkan lebih dari US$ 150 miliar, termasuk penawaran 40 saham pasar perdana (IPO) di Amerika Serikat dan Hongkong. Ia juga berperan dalam memberikan masukan kepada perusahaan teknologi untuk transaksi merger dan akuisisi (M&A) dengan nilai lebih dari US$ 80 miliar di enam benua.

“Kami sangat senang menyambut James ke dalam tim kepemimpinan kami seiring dengan upaya kami untuk memperluas cakupan Zilingo dengan membawa perusahaan ini ke kancah global,” ujar Ankiti Bose, Chief Executive Officer dan Co-Founder Zilingo.

James Perry

Awal tahun ini, Zilingo berhasil meraih pendanaan Seri D senilai US$ 226 juta dengan kenaikan pesat selama beberapa tahun terakhir berkat platform teknologinya. Platform ini memperkuat rantai nilai fesyen dari hulu ke hilir (end to end) dan menyediakan akses untuk teknologi dan layanan yang belum pernah ada sebelumnya, namun sangat dibutuhkan bisnis fesyen untuk berkembang.

“Saya merasa sangat senang dapat bergabung dengan tim Zilingo. Saya telah melihat ratusan perusahaan teknologi saat berkarir di industri perbankan, namun Zilingo menjadi sorotan sebagai inovator yang membawa teknologi dan transparansi ke industri yang hanya sedikit berubah sejak revolusi industri. Zilingo dipimpin oleh salah satu tim paling energetik dan visioner yang pernah saya temui dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari perjalanan ini,” ujar James Perry, Chief Financial Officer Zilingo.

Seiring dengan upaya Zilingo untuk berkembang di beberapa pasar termasuk Filipina, Indonesia, Australia, dan AS, James akan menjadi bagian dari tim manajemen berpengalaman yang mendorong bisnis untuk berkembang secara pesat dan berkelanjutan.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top