Lifestyle

Zumba Virtual Class Kumpulkan Donasi Hingga Rp 21 Juta

Photo Credits: Zumba®

Penetapan kebijakan physical distancing tak menjadi alasan bagi merek pusat kebugaran, Zumba untuk tetap produktif. Di tengah pandemi COVID-19, Zumba membuka kelas virtual yang mengajak para peserta untuk berolahraga sambil berdonasi.

Melalui Zumba Virtual Class for Charity, Zumba berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp 21 juta per 23 April 2020.

Dana ini akan disalurkan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani COVID-19. Diinisiasi oleh komunitas ZIN Surabaya, aktivitas ini turut menggandeng Soyjoy dan Wyndham Hotel Surabaya.

“Zumba Virtual Class for Charity ini berlangsung sejak 13-23 April 2020. Kami bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga untuk mendistribusikan APD ke rumah sakit yang membutuhkan,” terang Zumba Education Specialist Zakaria Yunus (Jaka) dalam konferensi pers daring, Kamis (23/04/2020).

Dalam kelas virtual tersebut, para peserta menghabiskan waktu sekitar 50-60 menit untuk berolahraga bersama. Yang menarik, kelas virtual justru memungkinkan para peserta dari berbagai negara untuk turut bergabung.

Meskipun antusiasme para peserta untuk melakukan Zumba di kala pandemi dikatakan Jaka terlihat menurun, namun antusiasme tinggi justru terlihat di kelas Zumba virtual untuk donasi ini.

“Kami telah mendesain agar latihan dari rumah tetap menyenangkan dan terkontrol. Mulai dari pemilihan daftar lagu yang fun, hingga persoalan teknis seperti membatasi jumlah peserta di dalam Zoom maksimal 15 orang, dan menggunakan media berlayar besar (laptop atau televisi),” jelas Jaka.

Guna meningkatkan experience para peserta, baik ZIN dan ZES memberikan feedback personal untuk para peserta. Kegiatan kelas virtual Zumba juga ditutup dengan aktivitas wefie guna menciptakan suasana serupa ketika melaksanakan Zumba secara secara langsung di kelas fisik.

Most Popular








To Top