Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Lifestyle

Ingin Menulis dan Dibayar namun Tak Terikat? Coba Kaskus Kreator

Ilustrasi: 123rf

Perkembangan dunia digital banyak mengubah cara hidup masyarakat, termasuk dalam hal menulis. Jika dulu masih banyak masyarakat yang punya minat menulis panjang untuk menceritakan suatu kejadian di sebuah forum, kini dengan hadirkan Instagram, Facebook dan yang lainnya, cerita tersebut beralih ke gambar dan video. Hal ini juga dialami oleh Kaskus sebagai platform diskusi komunitas.

“Belakangan ini, kan, masyarakat semakin jarang menulis karena di media sosial hanya perlu nulis beberapa karakter saja, bahkan cukup dengan posting foto saja,” kata Co-Founder Kaskus Andrew Darwis, di Kaskus Playground, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Untuk menjaga minat menulis dan mendukung bakat para generasi muda Indonesia, Kaskus sejak Oktober 2017 meluncurkan program Kaskus Kreator. Menurut catatan mereka, hingga saat ini sudah ada sekitar 11.000 Kaskus Kreator yang rutin membuat tulisan menarik di sana. “Program Kaskus Kreator merupakan wadah bagi orang-orang yang memiliki passion di bidang tulis-menulis,” ujar Andrew.

Bukan sekadar menulis, program ini juga menghasilkan benefit. Setiap views yang didapatkan dari tulisan yang dibuat nantinya bisa dikumpulkan menjadi poin, kemudian ditukar dengan saldo Kaspay dan bisa dicairkan. Semakin tinggi views, semakin banyak poin yang akan didapatkan. Untuk 1 view akan dihargai senilai Rp 1.

Pada program ini, kamu bisa menulis apa pun dan hanya menyesuaikan pada segmen yang ada di forum tersebut. Mulai dari menulis berita heboh, unik, soal lifestyle, kesehatan, atau sekadar curahan hati dan fantasi kamu di kanal Story from the Heart.  Apakah kamu berminat?

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top