Lifestyle & Entertainment

Asian Games Turut Kerek Pendapatan Mister Aladin

Menjelang Asian Games dan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Agustus ini, Mister Aladin optimistis pendapatan di kuartal III/2018 akan meningkat sebesar 300% dibandingkan tahun lalu. Mister Aladin memprediksi libur hari kemerdekaan tahun ini akan lebih diminati karena berdekatan dengan libur Idul Adha pada tanggal 22 Agustus.

“Kami melihat adanya peningkatan pemesanan hotel sebesar 68,57% untuk periode liburan 17 Agustus tahun ini dibanding tahun lalu dengan Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta sebagai destinasi favorit. Terkait Asian Games sendiri, popularitas hotel-hotel Palembang sudah terlihat sejak awal tahun ini. Total pemesanan di kuartal I dan II/2018 meningkat 178,6% dibandingkan pada kuartal I dan II/2017,” kata Veranika Gunawan, CEO Mister Aladin.

Setelah fitur Flights resmi diluncurkan saat Mister Aladin Travel Fair 2018 April lalu, pemesanan tiket pesawat masih didominasi oleh destinasi populer seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan.

Menjelang Asian Games, pemesanan tiket pesawat tujuan Jakarta meningkat sebesar 8% untuk periode 15 Agustus – 2 September 2018 saat memasuki kuartal III 2018. Tidak hanya tiket pesawat, pemesanan hotel di Jakarta juga meningkat sebesar 16% dari kuartal II 2018 untuk periode Asian Games.

“Asian Games turut mempengaruhi pemesanan tiket kereta api. Setelah soft launching fitur Trains Mei lalu, terlihat ada peningkatan sebesar 249,72% untuk destinasi Jakarta saat memasuki kuartal III 2018. Selain Jakarta, pemesanan tiket kereta api dengan tujuan Yogyakarta (15,03%) dan Bandung (7,51%) juga populer selama kuartal II/2018,” tambah Veranika.

Mister Aladin berharap beragam produk dan promo dapat mengakomodasi antusiasme sekaligus mempermudah masyarakat yang ingin ikut menonton Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top